RendezVous

Forum for exclusive community
 
HomeHome  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  

Share | 
 

 Drakula beneran ada atau tidak??

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
dapitocir
Momod
Momod


Male Number of posts : 282
Age : 26
Location : C:\\\\Tangerang\\\\Ciledug\\\\sumpek
Job/hobbies : gitar, fotografi, baca.
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Drakula beneran ada atau tidak??   Wed Dec 24, 2008 1:43 pm

Fakta keberadaan Drakula

Nama Drakula dipopulerkan oleh seorang pengarang dan manager theater Irlandia,Bram Stoker,pada tahun 1987 dalam cerita hantunya "Coun Dracul".Cerita itu diilhami oleh Kisah seorang Raja Rumania pada Abad 15 bernama Vlad Dracul,yang hidup beratus-ratus tahun dan diduga sebagai "dedengkot" bangsa manusia Vampire (=penghisap darah).Jadi Drakula itu sebenarnya nyata,bukan sebuah cerita rekaan.Kasus-kasus Drakula paling banyak muncul pada Abad 16,17 dan 18.Terutama di Rumania,Hongaria,dan Yugoslavia.Malah menurut laporan,pada Abad 18 drakulaisme telah menjadi semacam wabah di Eropa Timur,waw serem!!
Kesaksian-kesaksian tentang adanya Drakula diberikan oleh orang-orang yang tidak sembarangan,seperti Dokter,Rohaniawan,dan Ilmuwan,yang kecil sekali kemungkinannya mereka melakukan kesalahan.

Gambar Vlad Dracul,Raja Rumania pada abad ke 15,yang dikatakan sebagai "dedengkotnya" bangsa Vampire
Spoiler:
 

Menurut kepercayaan,Drakula berasal dari orang mati yang bangkit dari dalam kubur.Salah satu kejadian telah dilaporkan oleh tim penyelidik dari Beograd pada tahun 1732.Laporan itu menyebutkan seorang penduduk desa yang telah meninggal selama tiga tahun,tiba-tiba bangkit dari kubur dan menyerang keluarganya dan berhasil menghisap darah empat keponakannya hingga meninggal dunia,weleh.Siang harinya kuburan penduduk desa yang diduga telah berubah menjadi Drakula itu dibongkar.Dan ketika mereka membuka peti mati,mayat yang dikubur selama bertahun-tahun itu ternyata masih utuh Boss.Malah keliatannya ia seperti orang tidur aja,ckckckck.
Didekat mulutnya terdapat bekas-bekas darah segar yang baru saja mengering.Rambut dan kukunya sudah panjang,matanya setengah terbuka dan jantungnya kelihatan masih berdenyut.Sesuai tradisi,maka agar malam harinya tidak gentayangan mencari korban,mayat itu harus dibunuh untuk yang kedua kalinya dengan menancapkan pancang besi tepat diatas jantungnya.

Gambar dibawah konon adalah Vampire yang berhasil dibunuh oleh para warga di kawasan Hongaria pada thn 1980'an
Spoiler:
 

Pada tahun 1988-1989,seorang Psikolog New York bernama Dr.Kaplan Stephen,menyebar angket dan mengadakan penelitian ke beberapa negara yang diduga masih merupakan keturunan Vlad Dracul.Responden yang diteliti juga harus menjalankan serangakaian tes yang diteliti (untuk menentukan darakula atau bukan),dengan wawancara dan alat-alat seperti: bawang,salib,bintang daud,air suci,dan tes ESP (Extra Sensory Perseption).Wawancara dilakukan dihadapan orang banyak dan juga disiarkan lewat televisi.Dari hasil penelitian tsb diketahui beberapa ciri khusus orang keturunan bangsa vampire.Juga diperoleh keterangan,bahwa darah segar merupakan kebutuhan vital bangsa vampire.Sekurang-kurangnya satu ons tiap minggu.Tetapi tidak seperti yang diceritakan di dalam film-film,bangsa vampire dilarang mengambil darah dengan kekerasan.Vampire juga tidak menyukai darah orang sakit dan darah yang banyak mengandung bawang,karena bawang bisa menghilangkan lemak darah,padahal bagi bangsa vampire, lemak darah sangat dibutuhkan untuk mendukung kekuatannya sehingga dapat bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.hmmm,itu ya sebabnya bangsa Vampire takut ma bawang putih?.Keturunan bangsa vampire tersebut kini telah tersebar diseluruh dunia,terutama di Eropa Timur,Amerika,Australia,Afrika,dan Asia.

comment dari poster: haha, ternyata kemungkinan keberadaan edward cull*n (kalo benci '*' = u, kalo demen '*' = e) masih ada. tapi sifatnya sama ga yahh.. hahah.. women's dream... lol!
Back to top Go down
View user profile
Olyn
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 154
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia
Job/hobbies : Art & Design student
Humor : he? O.o
Registration date : 2008-12-22

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Wed Dec 24, 2008 3:13 pm

wah gw sih pernah liat iklan seri national geographic channel yg judulnya 'is it real?', itu pernah dibahas juga ttg drakula, ada 1 screenshot dimana kru-nya mewawancara drakula asli O_O





ada sumbernya ngga? gw jd puny bnyk pertanyaan nih...penasaran
siapa yg melarang vampir mengambil darah dr kekerasan? trus, kalo digigit kira2 menular ngga ya kyk yg di film2? jadi, vampir dpt darahny drmn? dr org yg sukarela ngasi darahnya? O,o



wah....di asia ada drakula...O,o di indo ada gak ya? *o*
Back to top Go down
View user profile http://fortranica.deviantart.com/
Humble89
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 63
Age : 27
Location : Jakarta
Job/hobbies : ketawa
Humor : kentut dulu ahh
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 12:19 am

kayanya boongan tuh picnya, hwhw
Back to top Go down
View user profile http://www.yahoo.com
dchi
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 66
Age : 25
Location : jakarta
Job/hobbies : student
Humor : love is a mirage
Registration date : 2008-12-23

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 10:34 am

Olyn wrote:
wah gw sih pernah liat iklan seri national geographic channel yg judulnya 'is it real?', itu pernah dibahas juga ttg drakula, ada 1 screenshot dimana kru-nya mewawancara drakula asli O_O





ada sumbernya ngga? gw jd puny bnyk pertanyaan nih...penasaran
siapa yg melarang vampir mengambil darah dr kekerasan? trus, kalo digigit kira2 menular ngga ya kyk yg di film2? jadi, vampir dpt darahny drmn? dr org yg sukarela ngasi darahnya? O,o



wah....di asia ada drakula...O,o di indo ada gak ya? *o*

drakula asia??? vampir cina mksdny?????
Shocked
Back to top Go down
View user profile http://www.facebook.com/home.php?
V4nd3R
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 98
Age : 25
Location : jakarta
Job/hobbies : apa aja yang asiikkk
Humor : haha
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 10:41 am

mulai seru ni c sam kasi topiknya....
wakakaka....
ada ga ya???
kayaknya c ga ada...masalahnya ga pernah digigiit c...
wakakaka.....
gw cari dulu buktinya..tar gw post lg...
wakakaka...... afro afro
Back to top Go down
View user profile http://www.beritabola.com
Naddd
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 64
Age : 26
Location : everywhere
Job/hobbies : scholar/singing, reading..
Registration date : 2008-12-14

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 11:09 am

knapa jadi ke edward cullen sih
=="

hikss...
jadi sedih

ah, masa masih ada aja itu mayat
kl mank uda dibunu dari kapan tau harusnya dah jadi abu donk
=="
Back to top Go down
View user profile
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 12:14 pm

Setau w, vampire itu tuh emang ada, tp dalam bentuk "kelelawar". Kelelawar itu tuh emang makananny darah. Trus klo sampe darah u d hisap sm tuh kelelawar, ada juga u kena rabies, bukanny jadi vampire.

Klo soal Vlad, itu karena dia itu kejam. Suka nyiksa org2 yg gak besalah. Kata "dracula" itu sendiri artinya "sons of the dragon"
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 12:54 pm

dchi wrote:
Olyn wrote:
wah gw sih pernah liat iklan seri national geographic channel yg judulnya 'is it real?', itu pernah dibahas juga ttg drakula, ada 1 screenshot dimana kru-nya mewawancara drakula asli O_O





ada sumbernya ngga? gw jd puny bnyk pertanyaan nih...penasaran
siapa yg melarang vampir mengambil darah dr kekerasan? trus, kalo digigit kira2 menular ngga ya kyk yg di film2? jadi, vampir dpt darahny drmn? dr org yg sukarela ngasi darahnya? O,o



wah....di asia ada drakula...O,o di indo ada gak ya? *o*

drakula asia??? vampir cina mksdny?????
Shocked

Mungkin aja...bisa jadi iyah...Qiong Shi kan itu nama vampir Cina...
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
dapitocir
Momod
Momod


Male Number of posts : 282
Age : 26
Location : C:\\\\Tangerang\\\\Ciledug\\\\sumpek
Job/hobbies : gitar, fotografi, baca.
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Thu Dec 25, 2008 1:27 pm

haha.. gw sih ada postingan lain tentang drakula. tapi berat bacaannya.. soalnya dracula ini ada hubungannya sama perang salib. hhehe.. mending tanya aja ama master sejarah. gw soalnya bisa ngepost kek gitu doank. haha..
Back to top Go down
View user profile
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Fri Dec 26, 2008 8:31 am

dapitocir wrote:
haha.. gw sih ada postingan lain tentang drakula. tapi berat bacaannya.. soalnya dracula ini ada hubungannya sama perang salib. hhehe.. mending tanya aja ama master sejarah. gw soalnya bisa ngepost kek gitu doank. haha..

Mau dng! Klo gak u mail k w aja d atau ksh linkny (klo ada) w pengen bgt tau nih...kan mayan buat referensi buat nulis cerita hehehehe


Last edited by reisconrad on Wed Dec 31, 2008 8:57 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
V4nd3R
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 98
Age : 25
Location : jakarta
Job/hobbies : apa aja yang asiikkk
Humor : haha
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Dec 27, 2008 6:33 am

emank bener sammm...
gw juga pernah denger drakula t hubungannya ma perang salibb...
hmmm....mewawancarai drakula asli???
apa itu tidak anehh??ga takut pa reporteryna digigit...
wakaka....
affraid affraid
Back to top Go down
View user profile http://www.beritabola.com
Olyn
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 154
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia
Job/hobbies : Art & Design student
Humor : he? O.o
Registration date : 2008-12-22

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Dec 27, 2008 10:05 am

V4nd3R wrote:
emank bener sammm...
gw juga pernah denger drakula t hubungannya ma perang salibb...
hmmm....mewawancarai drakula asli???
apa itu tidak anehh??ga takut pa reporteryna digigit...
wakaka....
affraid affraid


wah kagak tau tuh, tanya aja ama kru-nya national geo channel >8D
Back to top Go down
View user profile http://fortranica.deviantart.com/
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Wed Dec 31, 2008 8:59 pm

V4nd3R wrote:
emank bener sammm...
gw juga pernah denger drakula t hubungannya ma perang salibb...
hmmm....mewawancarai drakula asli???
apa itu tidak anehh??ga takut pa reporteryna digigit...
wakaka....
affraid affraid

Mang hubungan drakula ama perang salib tuh apa? o.O
mewawancarai drakula? Koq kyk film "Interview with a Vampire" yah?

Tapi w pernah baca dr forum sebelah, katanya drakula tuh bkn vampir, tp lbh mirip ama mayat hidup (zombie). Jadi drakula ama vampir tuh beda...
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
bayi gurita
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 80
Age : 26
Location : jakarta, indonesia
Job/hobbies : music
Humor : ga tau
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Fri Jan 02, 2009 5:22 am

Vlad Dracul itu emang ada beneran kayaknya, bagian dari sejarah lah..tapi setau gw vlad dracul tuh ya manusia biasa aja, tapi berkuasa n suka bunuh2in orang dengan alasan "korban persembahan"

eh kalo soal vampir gw pernah denger cerita gini, jadi ceritanya ada anak cewe gitu umur 7 taunan, tiba2 mengidap penyakit aneh, gejalanya si anak tuh jaid lemes, kurang bersemangat, mudah sakit, pucet. gejala2 kurang darah gitu deh. trus pas diramal "orang pintar" katanya penyakitnya non-medis. jadi kaya ada vampir gitu yang ngikutin ni anak melulu. trus ada lho fotonya anak ini sama keluarganya, tapi di belakang anaknya ada bayangan makhluk halus menyerupai vampir.hii
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Fri Jan 02, 2009 6:13 am

bayi gurita wrote:
Vlad Dracul itu emang ada beneran kayaknya, bagian dari sejarah lah..tapi setau gw vlad dracul tuh ya manusia biasa aja, tapi berkuasa n suka bunuh2in orang dengan alasan "korban persembahan"

eh kalo soal vampir gw pernah denger cerita gini, jadi ceritanya ada anak cewe gitu umur 7 taunan, tiba2 mengidap penyakit aneh, gejalanya si anak tuh jaid lemes, kurang bersemangat, mudah sakit, pucet. gejala2 kurang darah gitu deh. trus pas diramal "orang pintar" katanya penyakitnya non-medis. jadi kaya ada vampir gitu yang ngikutin ni anak melulu. trus ada lho fotonya anak ini sama keluarganya, tapi di belakang anaknya ada bayangan makhluk halus menyerupai vampir.hii

Klo soal Vlad Dracul itu w emang dah pernah baca.

Tapi soal vampire...eh, serius tuh? serem bgt diikutin vampire gt...Jadi tuh ce cm bs minum darah doang dng?
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
R
Momod
Momod


Male Number of posts : 129
Age : 26
Location : di situ
Job/hobbies : gitu
Humor : ah gak penting lah ini
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Jan 03, 2009 3:20 am

yayaya... memang yang namanya drakula ini sudah bercampur aduk antara kenyataan dan sejarahnya.

sebenarnya nama "dracul" itu sendiri adalah nama keturunan dalam keluarga Vlad Tepes, penguasa Rumania jaman dulu. nama ini berasal dari persekutuan ksatria rahasia yang namanya Order of The Dragon, dimana keluarga Tepes merupakan salah satu anggotanya. bokapnya Vlad III Tepes sendiri, Vlad II Tepes, punya gelar Vlad II Dracul. makanya anaknya ngambil gelar Vlad III Dracula ("dracula" = son of the dracul), gitu.

hubungannya dengan kebiasaan minum darah yang biasa kita liat di film / novel? KAGA ADA. kebetulan Bram Stoker, pengarang novel Drakula yang asli, nemuin nama ini pas lagi baca2 sejarah Rumania. jadi murni kebetulan.

terus BS dapet inspirasi soal "minum darah" dari mana? yah, macem2. BS bukan yang pertama ngarang soal vampir minum darah, kebetulan aja dia yang paling terkenal. ada yang bilang inspirasinya dari Carmilla, novel tentang vampir cewe yang keluar duluan, ada juga yang bilang dari kisahnya Countess Elizabeth Baltory, yang konon udah mbunuh 700 perawan buat diminum darahnya biar awet muda.

jadi, sebenernya hubungan antara Vlad Tepes sama Dracula? kebetulan aja, sodara2. biasalah, namanya urban legend, bumbunya jadi terlalu banyak, terus berkembang ampe jadi sekarang deh.
Back to top Go down
View user profile
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Jan 03, 2009 3:43 am

R wrote:
yayaya... memang yang namanya drakula ini sudah bercampur aduk antara kenyataan dan sejarahnya.

sebenarnya nama "dracul" itu sendiri adalah nama keturunan dalam keluarga Vlad Tepes, penguasa Rumania jaman dulu. nama ini berasal dari persekutuan ksatria rahasia yang namanya Order of The Dragon, dimana keluarga Tepes merupakan salah satu anggotanya. bokapnya Vlad III Tepes sendiri, Vlad II Tepes, punya gelar Vlad II Dracul. makanya anaknya ngambil gelar Vlad III Dracula ("dracula" = son of the dracul), gitu.

hubungannya dengan kebiasaan minum darah yang biasa kita liat di film / novel? KAGA ADA. kebetulan Bram Stoker, pengarang novel Drakula yang asli, nemuin nama ini pas lagi baca2 sejarah Rumania. jadi murni kebetulan.

terus BS dapet inspirasi soal "minum darah" dari mana? yah, macem2. BS bukan yang pertama ngarang soal vampir minum darah, kebetulan aja dia yang paling terkenal. ada yang bilang inspirasinya dari Carmilla, novel tentang vampir cewe yang keluar duluan, ada juga yang bilang dari kisahnya Countess Elizabeth Baltory, yang konon udah mbunuh 700 perawan buat diminum darahnya biar awet muda.

jadi, sebenernya hubungan antara Vlad Tepes sama Dracula? kebetulan aja, sodara2. biasalah, namanya urban legend, bumbunya jadi terlalu banyak, terus berkembang ampe jadi sekarang deh.

Klo yang Elizabeth Bathory itu, setau w dia bkn minum darah perawan2 itu, tp dy pake buat berandam setiap hari. Lalu katanya menurut cerita, akhirnya Elizabert Bathory tuh dikurung dimenara di salah satu kastilnya hingga akhir hayatnya. Namun, konon katanya ada yang masih melihat penampakan Elizabeth walau dy dikabarkan dah tewas...

Anyway, who knows the truth, right? Gak ada yang tau soalnya sekarang tuh cerita dah campur aduk gitu.
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
Olyn
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 154
Age : 26
Location : Jakarta, Indonesia
Job/hobbies : Art & Design student
Humor : he? O.o
Registration date : 2008-12-22

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Jan 03, 2009 9:03 am

bayi gurita wrote:
Vlad Dracul itu emang ada beneran kayaknya, bagian dari sejarah lah..tapi setau gw vlad dracul tuh ya manusia biasa aja, tapi berkuasa n suka bunuh2in orang dengan alasan "korban persembahan"

eh kalo soal vampir gw pernah denger cerita gini, jadi ceritanya ada anak cewe gitu umur 7 taunan, tiba2 mengidap penyakit aneh, gejalanya si anak tuh jaid lemes, kurang bersemangat, mudah sakit, pucet. gejala2 kurang darah gitu deh. trus pas diramal "orang pintar" katanya penyakitnya non-medis. jadi kaya ada vampir gitu yang ngikutin ni anak melulu. trus ada lho fotonya anak ini sama keluarganya, tapi di belakang anaknya ada bayangan makhluk halus menyerupai vampir.hii



tp kl emg bener critanya, brarti vampir itu lebih ke arah hantu / makhluk halus, dong
Back to top Go down
View user profile http://fortranica.deviantart.com/
bayi gurita
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 80
Age : 26
Location : jakarta, indonesia
Job/hobbies : music
Humor : ga tau
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Sat Jan 17, 2009 11:35 am

dalam dunia nyata sih menurut gw begitu

lain kata lho kalo dunia fiksi..hehe
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Drakula beneran ada atau tidak??   Today at 12:11 am

Back to top Go down
 
Drakula beneran ada atau tidak??
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Marine additives : DIY dosing kalsium, magnesium, dan carbonate
» All about Oscar
» Memilih Dan Memberi pakan ikan hias laut
» Redtail catfish berkepala batik dari Amazon
» Baronang si penggemar lumut

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
RendezVous :: ST Inside :: Share Info-
Jump to: