RendezVous

Forum for exclusive community
 
HomeHome  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  SearchSearch  MemberlistMemberlist  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log in  

Share | 
 

 Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Rooth
Kepompong
Kepompong


Male Number of posts : 22
Age : 26
Location : Jakarta
Job/hobbies : Kuliah
Humor : Ngupil
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Thu Dec 18, 2008 2:55 pm

Bro n sis... gw cman mo flashback aj ne ttg tragedi mei silam,, biar lo pada taw betapa ironisny kejadian itu....
Mungkin beberapa dari bro n sis ud pernah baca in,, tpi gpp d gw kasih lge....
Ini d ambil dari koran jepang,, karna gw taw lo pada ga bisa bhasa jepang makanya gw kasih translatenya aj,, tpi maap yg translate jga kurang jelas.... jdi baca seadanya aj y.....

Nama saya Vivian, tahun ini 18 tahun, saya mempunyai satu adik perempuan dan satu adik laki2, tinggal di apartemen/rumah susun (ga gitu ngerti nih..kaya'nya rumah susun).
Tanggal 14 Mei 1998, jam 9.15 pagi, segerombolan orang datang ke rumah susun kita dan berteriak: "Kami mau membunuh orang Cina", "Kami mau memakan babi"
Kami sekeluarga tinggal di lantai 7. Orang yang tinggal di lantai 3 kasih tau ke kita kalo orang-orang itu sudah sampai ke lantai 2, mereka cepat sekali naik ke atas, dan kita pun dibuat ketakutan... .......... .kemudian kita semua keluar kamar dan naik ke lantai yang paling atas. sama sekali tidak bisa turun untuk melarikan diri. Kita bersama teman-teman yang lain lari sampai lantai 15, tidak lama kemudian, waktu kita bersembunyi dalam kamar, orang-orang tersebut sudah keluar dari lift, kita cepat2 masuk kamar dan menutup pintunya, ... hanya bisa mendengar suara pintu yang didobrak, kemudian terdengar tangisan wanita dan anak2 kecil berteriak,.. .., kita sudah merasa orang-orang tersebut akan mencoba masuk ke kamar kita, jadi kita bersembunyi di bawah ranjang (not sure). Kemudian kita mendengar anak kecil berumur sekitar 10 sampai 12 tahun menangis sambil berteriak, " ma.. ma.. ma.. sakit sekali", pada saat itu saya belum mengerti bahwa anak kecil itu sudah diperkosa. Sekitar 1/2 jam kemudian, tidak terdengar suara lagi, dan kami pun tidak begitu takut lagi, kemudian kita mencoba keluar untuk melihat-lihat, apa yang saya lihat begitu menyakitkan, banyak sekali perempuan yang terbaring di lantai, beberapa masih anak kecil, "ya Tuhan, apa yang sudah terjadi?", ketika melihat apa yang ada di depan mata kita, kita pun mulai menangis, adik saya Fenny menangis dan dengan erat memeluk papa saya, saya juga mulai menangis, bersama dengan teman-teman yang bersembunyi, kita turun tangga, sampai ke lantai 10, kita mendengar ada orang yang berteriak minta tolong, kita bergegas turun untuk melihat, apa yang kita lihat adalah 4 pria sedang memperkosa seorang perempuan berumur sekitar 20 tahun, .......... , kami baru menyadari bahwa kita pun berhadapan dengan bahaya, kita langsung terburu-buru naik ke atas lagi, tetapi ternyata orang-orang itu sudah menarik dan menahan Fenny, kita mau menolongnya tetapi tidak ada cara, orang2 itu kira2 berjumlah 60 orang, mereka menggunakan. .....(suatu alat mungkin) untuk menahan saya, papa mama, Donny, paman Dodi dan istrinya, mereka membawa kita masuk ke dalam kamar, paman Dodi menanyakan mereka "apa yang sebenarnya kalian inginkan?", tetapi tidak ada orang yang mempedulikannya. mereka kelihatan beringas, dan ada satu yang memegang Fenny, dan hendak melakukan sesuatu, kemudian saya berteriak, tetapi ada satu orang yang memukul saya, papa saya juga dipukul sampai pingsan dengan kayu, sedangkan mama sudah pingsan waktu Fenny di..... (ga tau nih), saya hanya bisa... (ga tau lagi).
Paman Dodi mencoba untuk menawarkan uang tunai kepada mereka, tetapi tidak berguna, kemudian ada 5 orang memperkosa Fenny, sebelum memperkosa, masing2 orang meneriakkan: "AllahuAkbar" , yang biasanya digunakan oleh umat muslim saat berdoa, yang artinya:"Tuhan Yang Maha Kuasa", ............ ......... ., kemudian sekitar 9 orang menarik/melempar saya keluar, saya juga melihat tante Vera ditarik/dilempar keluar, tetapi saya menjadi pingsan, segala sesuatu menjadi putih. Sekitar jam 5 sampai 6 sore, ketika saya siuman, kepala saya sakit karena dipukul, dan (kalo ngga salah) tidak ada satupun yang melekat di tubuh saya, kemudian saya menangis, dan melihat keluarga saya masih ada, papa saya memeluk mama dan adik laki2 saya, paman Dodi memeluk istrinya yang kesakitan.
............ .
Pada hari kedua, saya dibawa ke RS Pluit, papa dan mama saya berada di samping saya, saya sambil menahan sakit, bertanya "ma, Fenny mana, ma?", saya merasakan sesuatu yang sangat menyedihkan, mama saya langsung menangis, sepatah kata pun tidak bisa diucapkan, papa saya menahan airmatanya dan tersenyum pahit kepada saya. Empat hari kemudian, suasana hati saya sudah baikan, papa saya mengatakan dengan hati2 kepada saya, pada saat itu, ketika saya pingsan, ada 7 orang yang memperkosa saya, ayah saya sudah mencoba melawan, tetapi mereka terus memperkosa saya. Kemudian, mama dengan hati yang sangat sakit berkata:"Vivian, Fenny sudah meninggal... .", seketika itu juga saya langsung menangis, "pa, kenapaaaaa.. ...?", papa ngga bisa jawab pertanyaanku itu, dia menyuruh saya untuk beristirahat dan dia pun berjalan keluar, saya tidak berhentinya menangis, saya sudah tidak punya harga diri lagi. Satu minggu telah berlalu, setelah saya keluar dari RS, baru memahami apa yang sudah terjadi. Fenny, waktu diperkosa, terus menerus memberontak, dan orang-orang itu pun terus memukulnya, sampai satu saat Fenny memukul seseorang dari mereka, dan orang itu langsung mengambil sebilah pisau dan menusukkannya ke perut Fenny, tusukan demi tusukan, keluar masuk, sampai akhirnya tubuh Fenny bersimbah darah dan mati. Papa memberitahu saya, Paman Dodi juga melihat istrinya sendiri diperkosa, "Ya Tuhan!Mengapa bisa terjadi hal seperti ini?Tuhan ada dimana?Apakah Tuhan masih hidup?" Tante saya, Vera, sekarang tinggal bersama papa mama nya, ............ (ga ngerti)..... ......, saya dan mama saya selalu menangis, karena mimpi buruk ini tak pernah akan bisa saya lupakan sampai mati........ ......... ......... .

sekian.....
Back to top Go down
View user profile http://rendezvous.forumakers.com
dapitocir
Momod
Momod


Male Number of posts : 282
Age : 26
Location : C:\\\\Tangerang\\\\Ciledug\\\\sumpek
Job/hobbies : gitar, fotografi, baca.
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Thu Dec 18, 2008 3:01 pm

KASKUS yah bos???

ati2. ini masih dipertanyakan artinya.. banyak yang nganggap ini provokasi... bahkan ada yang nganggap ini HOAX.

tapi kalo gw lumayan percaya. soalnya emang waktu itu tuh, prostitusi terjadi dimana2. ga cuman orang chineese aja(maap agak rasis) tapi pribumi juga ada yang diperkosa. emang orang2 biadab yang ngelakuin kek gitu... buat mereka yang telah melakukan prostitusi 1 kata aja FVCK YOU kalian ga bangettt..

nice post. keep posting..

eh iya, kalo copas dari suatu sumber. mohon disertakan sumbernya dari mana. supaya menghargai poster aslinya. gitu aja.. tapi nice inpoo. thx yahh..
Back to top Go down
View user profile
::Lil_twinz::
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 66
Location : 雅加达
Job/hobbies : 看电影
Registration date : 2008-12-14

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Thu Dec 18, 2008 9:55 pm

ahhh sedihnya...><
gw gak ngebayangin kalo gw jadi korbannya, mgkin rasanya pgn mati aja,,,
temen2 kita mesti bersyukur yah, waktu itu kita gak jadi korban....
Tuhan emnk bae bgt sama kita..^^
Back to top Go down
View user profile
R
Momod
Momod


Male Number of posts : 129
Age : 26
Location : di situ
Job/hobbies : gitu
Humor : ah gak penting lah ini
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Fri Dec 19, 2008 1:52 am

ahh.. gw masih inget dulu pas kerusuhan.. gw msti nunggu dulu di rumahnya yang punya jemputan sampe malem, kira2 jam 10 baru pulang. soalnya pas itu ciledug udah kena.. bokap gw jemput ke skul, tapi gw dah keburu ngikut jemputan.. pas nunggu juga pake ngumpet2 segala di bawah kasur waktu ada sekelompok perusuh yang patroli ke komplek2.. ga tau nyari apa Laughing adek gw ampe nangis terus seharian waktu itu Neutral

pas pulang pun (pake motor, dianterin sopir jemputan), gw ngliat ndiri ada angkot dibakar di depan mata gw.. gila, gw masih inget panasnya kaya apa, soalnya pas itu motornya mesti manuver mendadak biar kaga kena.. cuma beda 15 cman lagi dah kena apinya kali.

sampe di depan komplek, masih ada sekelompok bapak2 yang ikut jagain komplek.. bawanya macem2, dari pentungan, pedang, senapan, bambu runcing juga ada Very Happy hampir aja gw ga boleh masuk komplek, untung pas itu bokap gw ngikut jaga, trus bilang "eh itu anak saya" jadi bisa masuk deh Very Happy

kerusuhan 98 emang gila.. pale
Back to top Go down
View user profile
keely_sianie
Ulet
Ulet


Female Number of posts : 14
Age : 26
Location : Melbourne, Australia
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Fri Dec 19, 2008 7:52 am

kerusuhan mei98?

rmh opa gue d palmerah abis kebakar...

moga2 ga kejadian lg yah Crying or Very sad
Back to top Go down
View user profile http://keelysROgallery.blogspot.com
fann
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 41
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : boboooo
Humor : swt
Registration date : 2008-12-14

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Fri Dec 19, 2008 8:00 am

huhuhu,,,sedinyaaaa,,,emg biadab2 bgt ya org2 ntu,,krasukan setan iblis smwa kali,,hhehehe,,,
emg bnyak c kisah tragis kayak gt,,bahkan lbi tragis dari yg di atas ntu,,ya bharap ga akan pna ada lagi deh
kjadian kaya gt,,,nih gara2 suharto noh,,hahhaha,,,uda ah,,skian,,hahhaa,,
Back to top Go down
View user profile
Rooth
Kepompong
Kepompong


Male Number of posts : 22
Age : 26
Location : Jakarta
Job/hobbies : Kuliah
Humor : Ngupil
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Fri Dec 19, 2008 2:39 pm

dapitocir wrote:
KASKUS yah bos???

ati2. ini masih dipertanyakan artinya.. banyak yang nganggap ini provokasi... bahkan ada yang nganggap ini HOAX.

tapi kalo gw lumayan percaya. soalnya emang waktu itu tuh, prostitusi terjadi dimana2. ga cuman orang chineese aja(maap agak rasis) tapi pribumi juga ada yang diperkosa. emang orang2 biadab yang ngelakuin kek gitu... buat mereka yang telah melakukan prostitusi 1 kata aja FVCK YOU kalian ga bangettt..

nice post. keep posting..

eh iya, kalo copas dari suatu sumber. mohon disertakan sumbernya dari mana. supaya menghargai poster aslinya. gitu aja.. tapi nice inpoo. thx yahh..


bukan gan,, in gw dapet dari tmen gw... gw d emailin...
Back to top Go down
View user profile http://rendezvous.forumakers.com
V4nd3R
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 98
Age : 25
Location : jakarta
Job/hobbies : apa aja yang asiikkk
Humor : haha
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 1:18 am

wahhh...negara kita dah kacau yawh....
gawat dh....
moga2 ga terjadi deh yg kayak gitu2 lagi....
kita semua sama....ga da yg beda...kita semua saudara....
Heal the World.....wakakaka.....peace 4eva......
Back to top Go down
View user profile http://www.beritabola.com
marco
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 55
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : photography
Humor : Gahahahah~
Registration date : 2008-12-16

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 1:46 am

lo masih menganggap mereka saudara??
gw sudah tidak menganggap mereka lagi sebagai manusia
bahkan mereka telah [menyebut nama Allah dengan tidak sopan], berarti mereka telah apa??
pikir sendiri.

bgmn mungkin mereka adalah saudara jika dalam hatinya hanya ada kebusukan batiniah?
ingat, kita bersaudara dalam Kristus, apakah mereka dengan demikian bersaudara dengan kita?


bahkan binatang tidak membunuh untuk kesenangan, tapi hanya untuk survival
ingat, tidak ada yang terlewati oleh Kristus, Tuhan kita Yesus Kristus melihat segalanya.
Back to top Go down
View user profile http://marcotj.deviantart.com
marco
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 55
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : photography
Humor : Gahahahah~
Registration date : 2008-12-16

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 1:50 am

Ingat, kedamaian yang ada di dalam hati setiap dari kita adalah berasal dari Tuhan.
kejahatan berasal dari Iblis.

di dalam hati mereka saat itu, tidak ada kedamaian.
they have been deceived by evil.

bahkan berani menyebut nama Allah dengan cara seperti itu.
siapakah yang membisikkannya?

pikir sendiri.

Mereka saudara? Give me a break, i don't even think that they are even human anymore
Back to top Go down
View user profile http://marcotj.deviantart.com
marco
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 55
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : photography
Humor : Gahahahah~
Registration date : 2008-12-16

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 1:57 am

apakah anda tau?
teman gw perna bilang, dia tau dari sebuah surat kabar, gw lupa, kalo ga salah kompas

kenyataan yang pahit, beberapa dari mereka, setelah diperkosa, dibunuh, payudaranya dipotong dan diarak-arak

do you still even think that they are.........human?
i even think if this happens again, i'll buy a gun, or maybe a sword, just to inflict pain.

sungguh, gimana gw bisa mencintai yang [bukan] manusia lagi ?
Alangkah baiknya gw ga bisa melihat hal2 gaib pada saat itu.

karena gw tahu persis apa yang akan gw lihat....pada mereka semua.
dan apa saja yang terbang mengudara di samping mereka.

dan siksaan apa yang mungkin terjadi, pada mereka yang telah..badly....mati disana.
mungkin dicabik dan dibuang di api kekal?
Back to top Go down
View user profile http://marcotj.deviantart.com
Rooth
Kepompong
Kepompong


Male Number of posts : 22
Age : 26
Location : Jakarta
Job/hobbies : Kuliah
Humor : Ngupil
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 2:42 am

marco wrote:
Ingat, kedamaian yang ada di dalam hati setiap dari kita adalah berasal dari Tuhan.
kejahatan berasal dari Iblis.

di dalam hati mereka saat itu, tidak ada kedamaian.
they have been deceived by evil.

bahkan berani menyebut nama Allah dengan cara seperti itu.
siapakah yang membisikkannya?

pikir sendiri.

Mereka saudara? Give me a break, i don't even think that they are even human anymore

Weh,, bner bgt tw broo... gw stuju bgt am lo....
mungkin dye nyebut Allahny salah ejaan kale,,
mestiny kn "Allah KuBarbar".... Wkwkkwkwkwk..... bounce
Back to top Go down
View user profile http://rendezvous.forumakers.com
bayi gurita
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 80
Age : 26
Location : jakarta, indonesia
Job/hobbies : music
Humor : ga tau
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 4:35 am

haha..allahkubarbar?ada2 aja lu rud..

iya..hiks..gw speechless bacanya. ga bisa bayangin gmn kalo jadi korban Sad
bahkan bokapnya di situ ngeliat kejadiannya juga ga bisa ngapa2in..moga2 aja yang kaya gini ga kejadian lagi Crying or Very sad
Back to top Go down
View user profile http://www.friendster.com
marco
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 55
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : photography
Humor : Gahahahah~
Registration date : 2008-12-16

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 9:24 am

membuat kita bertanya-tanya kan, Tuhan yang mana ni yang mereka sebut? krn byk sekali setan yang mengaku sebagai Tuhan.

"Hidup dan mati dikuasai lidah, Siapa menabur, ia menuai."
sadarkah mereka akan apa yang telah mereka katakan dan lakukan?
Saya rasa tidak. Kalo nyadar mana mungkin begitu.
Apa gunanya mereka mengenal Allah jika seperti itu tindakan mereka.
Rasanya seperti lebih baik jika mereka tidak pernah mengenal Allah.


Krn kelakuan mereka sama sekali tidak mencerminkan kebaikan Tuhan Allah kita.
Back to top Go down
View user profile http://marcotj.deviantart.com
daddy
Ulet
Ulet


Male Number of posts : 17
Age : 25
Location : Jakarta
Job/hobbies : reading
Humor : komeng
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 10:51 am

Paraaaaahhhh, ga pake otak...
Biadab....
Back to top Go down
View user profile http://www.ownskin.com
fann
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 41
Age : 27
Location : jakarta
Job/hobbies : boboooo
Humor : swt
Registration date : 2008-12-14

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 2:17 pm

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu kata marcooooo...
emang kita diajarkan untuk saling mengampuni tapi mereka sendiri yang memihak iblis. Tuhan kita adalah Tuhan yang pencemburu..
jadi jangan skali2 kita memihak pada iblisss,,
Back to top Go down
View user profile
dapitocir
Momod
Momod


Male Number of posts : 282
Age : 26
Location : C:\\\\Tangerang\\\\Ciledug\\\\sumpek
Job/hobbies : gitar, fotografi, baca.
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 2:53 pm

fann wrote:
setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu kata marcooooo...
emang kita diajarkan untuk saling mengampuni tapi mereka sendiri yang memihak iblis. Tuhan kita adalah Tuhan yang pencemburu..
jadi jangan skali2 kita memihak pada iblisss,,

tuhan kita ga pencemburu fann.. cemburu itu sifat manusia. hehe. cuman menggaris bawahi aja. hehe.
Back to top Go down
View user profile
::Lil_twinz::
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 66
Location : 雅加达
Job/hobbies : 看电影
Registration date : 2008-12-14

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sat Dec 20, 2008 10:38 pm

eits dapitocir jangan salah,,, Allah kita itu Allah yang pecemburu lho...*ada kok di alkitab*hehehe..
kalo kita udah mihak sama iblis, Tuhan kita gak akan deh nolongin kita lagi..
kecuali kita balik lagi n minta ampun, Tuhan pasti ampunin, karna dia Mahakasih...
gituuu Very Happy

iyahh sebenernya emnk mreka itu bisa dibilang bukan manusia lagi yah,
tapi kalo kita liat, mungkin ada bbrp korban yg udah bisa maafin mreka,
masa kita yg gak jadi korban malah gak maafin mreka,,
think it guys.. Question
Back to top Go down
View user profile
reisconrad
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Female Number of posts : 196
Age : 27
Location : Indo
Job/hobbies : mahasiswi DKV yg hobi gambar, nulis cerita & tidur...
Humor : Nyaaa~!
Registration date : 2008-12-18

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sun Dec 21, 2008 12:05 pm

Parah bgt! W jadi kasian sama para korban tragedi Mei. Koq bisa yah? Org2 tuh wkt itu pada "edan" smua. Bisa2nya mereka tuh menyakiti org lain dah kyk apa gt...
Back to top Go down
View user profile http://reisconrad.deviantart.com
dapitocir
Momod
Momod


Male Number of posts : 282
Age : 26
Location : C:\\\\Tangerang\\\\Ciledug\\\\sumpek
Job/hobbies : gitar, fotografi, baca.
Registration date : 2008-12-13

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sun Dec 21, 2008 12:19 pm

::Lil_twinz:: wrote:
eits dapitocir jangan salah,,, Allah kita itu Allah yang pecemburu lho...*ada kok di alkitab*hehehe..
kalo kita udah mihak sama iblis, Tuhan kita gak akan deh nolongin kita lagi..
kecuali kita balik lagi n minta ampun, Tuhan pasti ampunin, karna dia Mahakasih...
gituuu Very Happy

iyahh sebenernya emnk mreka itu bisa dibilang bukan manusia lagi yah,
tapi kalo kita liat, mungkin ada bbrp korban yg udah bisa maafin mreka,
masa kita yg gak jadi korban malah gak maafin mreka,,
think it guys.. Question

oOo gituu.. hmm.tapi gw kurang sreg ama kata2 pencemburu. gw setuju nya ama kata2 setia. hahah. pernah denger cerita anak yang hilang? kek gitu deh contoh tuhan. walau gitu.. keeep posting ^^V
Back to top Go down
View user profile
V4nd3R
Kupu-kupu
Kupu-kupu


Male Number of posts : 98
Age : 25
Location : jakarta
Job/hobbies : apa aja yang asiikkk
Humor : haha
Registration date : 2008-12-19

PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Sun Dec 21, 2008 12:58 pm

Aduh....Alumni2 ST pada Religius euy....
ga nyangka lohh.....
gara2 orang yg ber nickname Rooth itu membuat semua hati kita tergugah dan terbuka....
wakakaka....
Back to top Go down
View user profile http://www.beritabola.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah   Today at 10:26 pm

Back to top Go down
 
Kesaksian Korban Tragedi Mei berdarah
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
RendezVous :: ST Inside :: Gosip2 Terhangat^^-
Jump to: